Copyright © My Word
Design by Dzignine
Sabtu, 17 November 2012

Penggunaan Laptop


Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan Laptop:
a.     Laptop tidak didesign untuk bekerja lama, matikan laptop jika tidak digunakan, jika ingin memainkan music atau lainnya gunakan seperlunya atau selagi kerja (Tidak dianjurkan). Jika ingin mendengarkan music lebih lama sebaiknya gunakan MP3 Player atau music player lainnya.
b.     Aktifkan screensaver, lebih baik jika mengaktifkan screensaver yang support power save yang akan mematikan layar dan mematikan hardisk jika tidak digunakan beberapa saat, ini baik agar suhu disekitar hardisk, lampu layar & processor tetap dingin.
c.      Selalu memasang laptop
pada permukaan yang datar seperti meja, lantai dan permukaan lain yg datar dan keras, . Hindarkan memasang pada permukaan yang lembut dan menyimpan panas dan dapat mengganggu sirkulasi udara pada bagian bawah laptop seperti karpet, kain, Jika terpaksa harus diatas kain/karpet maka gunakan alas tambahan seperti clipboard, triplek, papan dll.
d.     Jauhkan laptop dari makanan dan minuman, terutama makanan yang dapat menimbulkan serpihan kecil atau yang berair, jika tetap harus membawa minuman gunakan yang bertutup atau botol bertutup, sehingga jika jatuh tidak menggenang atau mengenai laptop.
e.     Jangan menyimpan kertas, buku atau barang lainnya diatas keyboard, karena akan mengganggu sirkulasi udara bagian atas, sehingga laptop akan cepat panas.
f.       Jangan menumpuk laptop karena dikhawatirkan akan merusak layar laptop.
g.     Jangan membersihkan layar laptop dengan sabun, gunakan air biasa dan lap yang halus.
h.     Jangan membersihkan layar laptop dengan tangan, karena layar laptop akan berjamur, dikarenakan ada keringat atau lemak pada tangan. Jika sudah berjamur layar laptop akan sulit dibersihkan.
i.        Jika listrik mati, gunakan baterai hanya untuk mematikan laptop dan menyimpan data yang belum sempat di save.
j.       Lakukan dengan perlahan sewaktu akan membuka layar laptop, agar umur engsel lebih lama dan skrup tidak cepat kendur.
k.     Jika ada data penting, backup pada media terpisah (flashdisk, external HD, CD dll) dan simpan pada tempat yang terpisah dengan laptop, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, kebakaran dan lain-lain yang mengakibatkan laptop tidak bisa digunakan lagi masih ada backup data cadangan.

0 komentar:

Posting Komentar